Tuesday 10 December 2013

Masinis Korban Tabrakan KA versus Truk BBM Disantuni Rp 100 Juta

Korban terluka kecelakaan Kereta Api Bintaro dilarikan menuju Rumah Sakit (Liputan6.com/Johan Tallo)


PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberikan santunan kepada masinis yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan kereta vs truk tangki bahan bakar minyak (BBM) jurusan Serpong-Tanah Abang yang terjadi di Bintaro, pada Senin (9/12/13) kemarin.

Direktur Utama PT KCJ Tri Handoyo mengatakan, khusus untuk masinis ini, besaran santunan akan diberikan mencapai lebih dari Rp 100 juta yang berasal dari pihak KCJ sendiri dan juga dari pihak Jasaraharja.

"Untuk masinis sendiri yang menjadi korban, dari KCJ akan memberikan santunan sebesar Rp 70 juta, dan dari pihak Jasa Raharja sendiri Rp 90 juta," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Selasa (10/12/2013).

Selain itu menurut Tri, untuk korban-korban lain seperti korban luka-luka dan yang meninggal nantinya juga akan ditanggung oleh pihak Jasaraharja.

Namun, dia memastikan pihaknya juga ikut bertanggung jawab atas korban-korban kecelakaan yang menimpa masinis dan para penumpang KA Commuter Jabodetabek yang terjadi di Bintaro tersebut.

"Berdasarkan koordinasi yang kami lakukan, biaya pengobatan korban luka dan santunan korban tewas pada KA 1131, akan ditangani oleh pihak PT Jasa Raharja (Persero) dan anak usaha Jasa Raharja yaitu Jasa Raharja Putera," lanjut dia.

Sementara itu Staff Humas PT KCJ, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa baik Jasa Raharja maupun Jasa Raharja Putera akan memberikan santunan puluhan juta rupiah bagi para korban luka-luka dan korban tewas.

"PT Jasa Raharja akan memberikan santunan sebesar Rp25 juta untuk korban tewas dan Rp10 juta maksimal untuk korban luka-luka. PT Jasa Raharja Putera akan memberikan santunan sebesar Rp40 juta untuk korban tewas dan Rp30 juta maksimal untuk korban luka-luka," katanya.

Eva menjelaskan, untuk informasi lebih lanjut, pihak keluarga korban dapat menghubungi pihak Jasa Raharja dan KCJ.


Untuk KCJ, keluarga korban dapat menghubungi ke PT KAI Commuter Jabodetabek Stasiun di Juanda Lantai 2 Jalan Ir. H. Juanda I Jakarta Pusat - 10120. Dan bisa dihubungi dalam sambungan telepon 021-3453535 dan helpdesk (24 jam) : 021-3807777, Hp 081513300331.(Dny/Nrm)

Sumber : Liputan6dotcom

No comments:

Post a Comment

Tukar Link

Free Search Engine Submission