Saturday 7 March 2015

Tips dan Triks Bermain Top Eleven ( Versi Hayat Imam Subekti )

ID Top Eleven-qu



Hai jumpa lagi bersama saya, kali ini saya ingin share atau berbagi pengalaman selama bermain top eleven di game ini. Banyak sekali taktik dan formasi yang kita jumpai selama kita bermain top eleven, apalagi bagi seorang gamers sejati top eleven pasti tidak asing lagi baginya sebuat taktik dan formasi yang ia terapkan. Sadarkah kita apapun bentuk dan formasi itu adalah sama untuk semua taktik dan formasi lawan kita karena game ini di control oleh mesin game khusus genre football.

Tapi yang menariknya adalah bagaimana kita membayangkan seolah kita menjadi seorang manager sepakbola sesungguhnya dalam dunia maya yang terkenal dari semua member gamer ini.  Ya setidaknya kita bisa berbangga ketika team yang kita pimpin Berjaya di liga, champhion atau cup di tambah menjadi top score, assist gold an atau pemain terbaik musim dan level itu.

Mungkin saya akan berbagi sedikit tips dan trick untuk game satu ini :

1.       Lakukan Persiapan Pemanasan
§  Cek formasi, kondisi pemain, dan mental pemain setidaknya kondisi dan mental pemain kita ada di level 75-90 % baik itu mental dan atau kondisi pemain tersebut.
§  Buat formasi yang sesuai kondisi team kita dan posisi masing-masing pemain karena belum tentu formasi team lain itu sesuai dan atau bersahabat dengan formasi kondisi pemain team kita.
§  Lakakan laga persahabatan minimal team yg satu level jgn beda level karena kita pasti 80% menang.
§  Baik itu dengan team dummy kita sendiri atau teman kita dan jgn lupa setelah bermain laga tersebut kasih mereka hadiah sebagai tanda terima kasih agar lain waktu bisa lebih bersahabat dan dipercaya oleh pemilik team tersebut.
2.       Setelah Persiapan dilakukan
§  Di TE 14 ada pengaturan SP di menu latihan, nah disitu kita tentukan untuk posisi masing2 pemain, contoh jika itu posisi pemain Bek (DC/DMC) maka kita kasih SP itu untuk Bertahan atau fisik saja, jgn di kasih di menyerang. Karena tugas pokok mereka adalah bertahan dan fisik maka point itu yg harus kita kembangkan. Setelah itu jk kedua-dua itu sudah mentok baru ke point menyerang. Jika posisinya itu Gelandang (MC) boleh ditambahkan point SP di ketiga-tiganya tinggal mana yg kurang dari ketiga itu ( Bertahan, Menyerang atau Fisik ), jika posisi ( AMC/ST ) pastikan pengembangan hanya di menyerang dan fisik.
§  Di TE 15 pengaturan SP itu otomatis ketika selesai pertandingan, tp kita masih bisa mengaturnya kok, caranya masuk menu latihan dan klik satu per satu pemain. Dan pilih ketrampilan lalu hilangkan centang warna hijau sesuai posisi pemain dan panduan diatas tersebut.
§  Jangan melakukan pergantian pemain jika masih berjalannya laga, kecuali cidera dan yang dianggap perlu pemain itu diganti sebab pergantian akan sedikit team kita diserang beberapa waktu sampai pemain itu masuk.
§  Lakukan pergantian disaat istirahat babak pertama dan nilai yg staminanya sudah merah kalau perlu kuning
§  Jika team kita dalam tekanan, jangan lakukan perubahan formasi, langkah awal lakukan terlebih dahulu perubahan taktiknya ( mulai taktik menyerang  dan taktik bertahan ), review sekurangnya 5-10 menit didalam menit pertandingan tersebut, jika masih kurang jitu lakukan lagi perubahan taktik yg lainnya.
§  Jika sudah merubah taktik tersebut masih terhambat dengan kinerja team kita. Baru kita seimbangkan saja dengan taktik lawan punya tersebut.

Mungkin itu sedikit tips dan triks dalam dunia gamers top eleven, formasi apapun didalam team lawan atau teman kita belum tentu sesuai dengan team kita. Justru kita sendiri  sebagai manager yang lebih mengetahui kondisi dan statistic pemain kita. Dan satu point lagi tidak 100% tips dan triks dari saya akan manjur untuk team kesayangan teman-teman semua. Tapi mungkin ini sedikit bisa membantu wawasan dalam dunia gamer top eleven.

No comments:

Post a Comment

Tukar Link

Free Search Engine Submission