Tuesday 24 December 2013

Celana Panjang Kotor Kena Becek? Bersihkan dengan Cara Ini


Pemanasan global membuat cuaca jadi tidak menentu. Siang harinya panas terik, tapi malam hari malah hujan lebat. Ini yang kerap membuat Lina kesal. Sudah kesekian kalinya dia mengalami ‘salah kostum’ saat ke kantor. Kali ini dia mengenakan celana panjang berwarna khaki dipadukan dengan sling bag dan wedges berwarna senada yang baru dia beli.

Saat berangkat dari rumah, cuaca panas terik. Namun sore hari, langit mendadak mendung. Tak lama berselang, hujan lebat mengguyur hingga malam. Ketika pulang kantor, terpaksa Lina harus menembus jalanan becek penuh kubangan air. Meski sudah berhati-hati, tapi tetap saja air hujan yang bercampur tanah itu terciprat mengenai celananya.

Sesampai di rumah, Lina hanya bisa menghela napas panjang. Separuh celana panjangnya kotor penuh noda becek. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Lina tidak mau lagi menggunakan deterjen bubuk atau sabun colek untuk mencuci celananya yang kotor. Sudah berulang kali dikucek dan direndam, nodanya tidak hilang benar-benar.

Apalagi warna khaki yang cerah membuat noda di celana akan terlihat mencolok jika tidak bersih total. Atas saran seorang teman kantor, Lina pun mencoba beralih ke deterjen cair. Dia menggunakan Rinso Cair untuk mencuci pakaian sehari-hari dan sejauh ini Lina puas. Tangannya tidak lagi panas dan tidak perlu merendam lama.

Lina ingat kalau Rinso Cair bisa digunakan untuk mengatasi noda langsung. Kali ini dia coba mempraktekkannya. Dia ambil sedikit Rinso Cair dan dioleskan ke noda becek yang ada di celananya, lalu dikucek-kucek. Ternyata benar, nodanya bisa hilang dengan mudah! Noda membandel sudah beres, sekarang celana tersebut bisa bergabung dengan cucian yang lain di dalam larutan air dan Rinso Cair.

Dia hanya memerlukan satu tutup botol (35 ml) Rinso Cair untuk mencuci sekitar 20 potong pakaiannya. Mulai dari dari pakaian kerja, pakaian dalam, baju tidur, handuk, sarung bantal, semuanya dicuci menggunakan Rinso Cair. Lina juga senang karena bisa berhemat sejak beralih ke deterjen cair. Rinso Cair memiliki keharuman ekstra dan tahan lama. Jadi dia tidak perlu menambahkan pewangi pakaian lagi.

Dia juga bisa berhemat tenaga karena Rinso Cair membuatnya tidak perlu mengucek dan membilas berkali-kali. Formulanya 2x lebih efektif* mengangkat noda dibandingkan deterjen bubuk. Saat dilarutkan dalam air sebagai rendaman, formula konsentrat Rinso Cair langsung meresap ke serat pakaian dan mengangkat noda-noda membandel.

Tunggu apa lagi? Ayo ikuti langkah Lina dan beralihlah ke deterjen cair.
*berdasarkan hasil uji lab, jika dibandingkan deterjen bubuk biasa. tergantung pada jenis noda, kain dan kondisi pencucian


Sumber : Rinso

2 comments:

  1. Makasih ta tipsnya sangat membantu...
    apalagi saat ini sedang hujan jadi bermanfaat sekali tipsnya...
    oya kalau tips untuk mencuci kaos kaki muslimah ada juga gak

    ReplyDelete
  2. sama-sama,

    untuk itu sementara belum ada, mungkin bisa searcing di mbah google nih teman.

    ReplyDelete

Tukar Link

Free Search Engine Submission