Friday 28 March 2014

TNI Beli "Leopard", BJ Habibie: Beli Alutsista Harus Pakai Otak


intelijen – Langkah pemerintah dan TNI dalam hal pembelian tank Leopard disesalkan mantan Presiden RI, BJ Habibie. Habibie menegaskan, tank Leopard tidak akan bisa digunakan di Indonesia, mengingat  Indonesia merupakan negara kepulauan.

“Sekarang skenario perang sudah diubah, sekarang ini yang dicari orang-orang yang mau beli besi tuanya. Saudara-saudara pakai dong otaknya. Dengan Leopard yang beratnya 60 ton itu belum tentu bisa lewat di beberapa jembatan. Nah itu mau perang di mana, dan dibawa di mana?” tegas Habibie dalam sebuah seminar di Jakarta (26/03).

Menurut Habibie, pembelian tank Leopard untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI, adalah upaya yang sia-sia.

Habibie menegaskan, Leopard digunakan untuk perang di padang pasir bukan di maritim. Selain itu, sudah banyak bukti, bahwa tank Leopard sudah ditinggalkan.


Lebih jauh Habibie meminta agar pembelian alutsista TNI disesuaikan dengan kondisi dan skrenario perang saat ini. “Kita harus buat sistem persenjataan yang disesuaikan dengan skenario perang. Jangan oh kapan lagi mumpung murah kita beli. Itulah otak dagang namanya,” tegas Habibie.


Sumber : Intelijen

No comments:

Post a Comment

Tukar Link

Free Search Engine Submission